Grand Launching Simonas (National Talent Pool and Recruitment Platform) Kemkominfo

Jakarta – Dalam rangka optimalisasi lulusan Digital Talent Scholarship 2019 Kementrian Kominfo menyediakan platform yang membantu menyalurkan alumni program untuk pemagangan dan penempatan kerja di industri. PT Indonesian Cloud menjadi salah satu industri yang diundang oleh Menteri Komunikasi dan Informatika di Ruang Serbaguna Kementrian Kominfo RI, Pukul 10.00 WIB, Kamis (5/8/19).

Upaya itu diimplementasikan dengan meluncurkan platform Simonas yang berfungsi untuk merekrut tenaga kerja sekaligus sebagai national talent pool yang dapat digunakan oleh kandidat pencari kerja dan perusahaan atau instansi yang memerlukan tenaga kerja.

“Isu nomor satu di Indonesia adalah masalah talenta SDM. Microsoft, Cisco, kesulitan mencari teknisi, Saya akhirnya membuat program Digital Talent Scholarship di Indonesia. Tahun ini, kita mulai dengan 1.000 peserta yang bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi,“ ujar Menteri Kominfo Rudiantara dalam peluncuran akbar Simonas di Ruang Serbaguna Kementerian Kominfo, Jakarta, Kamis (5/9).

Menurut Rudiantara, ketersediaan sumber daya manusia yang kompeten dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) pun, menjadi perhatian serius pemerintah.

“Bahkan, di pesantren-pesantren nantinya ada Balai Latihan Kerja, atau BLK untuk membekali para santri dengan keterampilan teknis,” tutur pria yang karib disapa Chief RA ini.

Dengan adanya Simonas, PT Indonesian Cloud berharap bisa mendapatkan SDM yang memiliki kompetensi di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Tag:
Berita

Artikel lainnya