Gunadarma Digital Talent Job Fair 2019

Jakarta – Pada acara bertajuk Digital Talent Job Fair 2019, di Univesitas Gunadarma Bekasi, pukul 10.00 WIB, Selasa (27/8/2019).

Indonesian Cloud secara proaktif terlibat dalam pemantauan talenta potensial di bidang IT melalui channel event pencarian kerja seperti ini.

 Acara job fair ini merupakan sebuah inisiasi tingkat lanjutan dimana sebelumnya Universitas Gunadarma bekerjasama dengan Kemkominfo RI melakukan kolaborasi apik bertajuk Digital Talent Scholarship.

Program Digital Talent Scholarship Tahun 2019 (DTS 2019) merupakan program pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang dilaksanakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) sebagai bagian dari program pembangunan prioritas nasional di bidang teknologi.

Program pelatihan kompetensi DTS 2019 ditujukan untuk meningkatkan keterampilan (up-skilling) SDM bidang Komunikasi dan Informatika sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan daya saing bangsa. Program DTS 2019 secara garis besar dibagi menjadi empat akademi, yaitu:

  1. Fresh Graduate Academy (FGA), program pelatihan bagi lulusan D3, D4 dan S1 bidang TIK dan MIPA, terbuka bagi penyandang disabilitas;
  2. Vocational School Graduate Academy (VSGA) , program pelatihan bagi lulusan SMK;
  3. Coding Teacher Academy (CTA) , program pelatihan bagi para guru yang mengajar bidang TIK pada SMK, SMA, SMALB, dan Madrasah Aliyah (Terbuka bagi Guru PNS dan Non PNS); dan
  4. Online Academy 1
Tag:
Berita

Artikel lainnya