Kunjungan Ekskursi Universitas Brawijaya Malang ke PT Indonesian Cloud

Selasa, 22 Oktober 2019 – Indonesian Cloud menerima kunjungan Mahasiswa dan Dosen dari Himpunan Mahasiswa Informatika Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya.

Teman-teman Universitas Brawijaya datang langsung dengan menggunakan bus dari malang, dengan beberapa agenda kunjungan ke perusahaan teknologi di Jakarta. Kunjungan ekskursi ini diikuti sekitar 30-an mahasiswa yang hadir untuk mengikuti acara tersebut dan juga didampingi oleh dosen dari program studi Ilmu Komputer Universitas Brawijaya.

Acara diisi dengan materi pembuka sambutan dari perwakilan direktur Indonesian Cloud yang diwakili oleh Bapak Yudhi Haryadi.

Di sesi selanjutnya yang disampaikan oleh Divisi Human Capital TRG Investama selaku holding company.

Teman-teman mahasiswa diajak untuk bisa lebih mengenali tentang diri mereka sendiri dengan melakukan DISC test sederhana, sambil dibarengi dengan tips-tips bagaimana untuk menarik perhatian rekruter ketika nanti mulai masuk ke dunia kerja.

Materi kali ini disampaikan oleh Ibu Laili Irawati, kepala Divisi Human Capital TRG Investama.

Setelah lebih mengenal tentang diri mereka dengan materi dari Divisi Human Capital TRG Investama, teman-teman mahasiswa diajak berkeliling untuk melihat Network Operation Center (NOC), yaitu “Dapur” Indonesian Cloud.

Di ruangan NOC ini teman-teman Universitas Brawijaya mendapatkan penjelasan bagaimana Indonesian Cloud menangani sistem dari semua customer yang dimiliki oleh Indonesian Cloud yang dibawakan oleh Refina, selaku Helpdesk Officer Indonesian Cloud.

Pada sesi terakhir, yang dibawakan oleh Cloud Engineer Expert Indonesian Cloud, yaitu Bapak Heri. Dalam sesi ini dijelaskan lagi dengan lebih mendetail, mengenai bagaimana dan apa itu layanan Cloud Computing.

Tag:
Berita

Artikel lainnya