TRG Satelit Hadir dalam Pameran SATSHOW 2020: Build, Connect, Unite

Jakarta – Bertempat di Washington Convention Center Amerika Serikat, pergelaran tahunan industri Satelit dunia dilaksanakan dari tanggal 9-12 Maret 2020. Acara besar ini dihadiri oleh semua pemain besar baik Space Segment, Ground Segment juga ikut didalamnya termasuk Satelit untuk Militer.

Pembukaan pameran ini dilakukan dihari pertama dengan menghadirkan pembicara utama yaitu Elon Musk, pendiri SpaceX dan juga produk mobil listrik terkenal, Tesla. Dalam pidatonya beliau menyampaikan optimismenya industri Satelit terutama Low Earth Orbit (LEO). LEO teknologi yang diyakini sebagai langkah besar di bisnis satelit yg selama ini terkendala kebutuhan pasar dari sisi High Troughput dan Low Latency. Ada hal menarik dimana tiket Team TRG Satelit cuman untuk pameran bukan untuk pembukaan, tapi kita berhasil negosiasi untuk diijinkan masuk ke tempat pembukaan pameran dan pidatonya Elon Musk yang sangat ditunggu tunggu.

Beberapa meeting penting juga sudah dilakukan oleh Team TRG Satelit salah satunya adalah dengan Japan Satellite (JSAT). Meeting ini merupakan milestone tersendiri karena JSAT sedang mencari partner di Indonesia dalam membangun Infrastuktur Teleport dan Gateway Satelit di Batam tahun 2020 ini. Secara prinsip JSAT dan TRG sudah mengetahui bentuk kerjasama yang saling menguntungkan yang akan dibentuk bersama. Semoga semua usaha dan ikhtiar Team TRG Satelit bisa terwujud dengan dukungan penuh dari Management dan seluruh karyawan TRG pada umumnya.

Artikel lainnya