TRG Group Tingkatkan Pengawasan Tes Serologi Semua Karyawan

Human Capital TRG – Sebagai salah satu tindakan untuk lebih memperketat pengawasan dan pencegahan timbulnya penularan virus COVID-19 di lingkungan karyawan TRG Group, pada hari Rabu, 24 Juni 2020 selama satu hari penuh dilakukan tes deteksi virus COVID-19 yang dilakukan kepada seluruh karyawan TRG Group.

Sebanyak hampir 150 orang menjalani tes yang dilaksanakan di ruang meeting Indonesian Cloud Lantai 12, mulai dari level Komisaris, Direksi hingga level Staff dan Non Staff.

Pelaksanaan tes ini, difasillitasi dan dilakukan oleh salah satu Rumah Sakit terkemuka di area Jabodetabek, yaitu Eka Hospital. Sebanyak 3 tenaga medis dan 2 administrator ikut terlibat dalam tes ini, selain tim General Support dan Human Capital TRG.

Tes serologi sendiri adalah pemeriksaan untuk mengetahui antibodi dalam darah. Tes serologi juga bisa digunakan untuk deteksi awal terhadap indikasi infeksi virus corona (Covid-19). Deteksi kasus Covid-19 memang yang paling utama dengan tes polymerase chain reaction (PCR) dan Tes Cepat Molekuler (TCM). Tes PCR dan TCM selama ini menjadi standar utama dalam penentuan diagnosa kasus Covid-19 di Indonesia. Sebab, kedua jenis tes ini dinilai memberikan hasil yang lebih terpercaya. Namun menurut salah satu pengurus Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Dono Widiatmoko, tes PCR memerlukan biaya besar. Jumlah laboratorium, alat, reagen dan tenaga terlatih untuk tes PCR juga masih terbatas. Akibatnya, tes PCR belum bisa dilakukan secara massal di Indonesia.

Tag:
Kegiatan

Artikel lainnya