Tes Serologi Rutin Memastikan Keamanan dan Kesehatan Karyawan TRG Group

Human Capital TRG – Dalam kurun waktu satu bulan, TRG Group telah melaksanakan sebanyak 2 kali tes Serologi, yaitu pada tanggal 13 Agustus 2020 dan 3 September 2020. Hal ini menjadi kebijakan management TRG Group sebagai bentuk respon tanggap dan preventif dalam memastikan keselamatan dan Kesehatan seluruh karyawan TRG Group di lingkungan Menara MTH.

Adapun kedua kegiatan tersebut, dilakukan pada dua lokasi yang berbeda, yaitu di ruang meeting Indonesian Cloud dan Ruko KRI Tebet.

Dengan segala usaha yang dilakukan, panitia pelaksanaan kegiatan memastikan pemberlakukan protokol kesehatan yang memadai untuk memastikan setiap karyawan dan petugas yang melakukan tes serologi dalam keadaan aman.

Seperti yang kita ketahui bersama, Tes serologi antibodi SARS-CoV-2 berbasis lab adalah tes untuk mendeteksi antibodi baik Imunoglobulin M (IgM) dan Imunoglobulin G (IgG) terhadap SARS-CoV-2 dalam darah. Cara mendeteksinya dilakukan dengan mengambil darah pasien dan dimasukkan ke tabung darah untuk diproses di laboratorium.

Hasil dari tes serologi ini bisa reaktif dan non reaktif. Kalau hasilnya reaktif kemungkinan tubuh kamu mengandung antibodi SARS-CoV-2. Antibodi reaktif tidak selalu diartikan virus sedang aktif dalam tubuh. Antibodi juga bisa terdeteksi karena adanya infeksi yang terjadi di masa lampau.

Tes serologi virus Corona COVID-19 diklaim memiliki sensitivitas deteksi hingga 100 persen.

Tag:
Kegiatan

Artikel lainnya