Cegah Penularan COVID-19, TRGI Group Adakan Tes Swab Antigen

Human Capital – Manajemen TRGI Group kembali mengadakan tes deteksi COVID-19 sebagai tindakan preventif untuk memastikan kesehatan seluruh karyawan TRGI Group di lingkungan Menara MTH. Kali ini digunakan Tes Swab Antigen yang dilakukan pada tanggal 11 Januari 2021 di Lantai 6 Menara MTH.

Dalam kegiatan ini, panitia memastikan adanya penerapan protokol kesehatan sehingga setiap karyawan dan petugas yang terlibat tetap dalam keadaan aman.

Tes antigen adalah tes imun yang berfungsi untuk mendeteksi keberadaan antigen virus tertentu yang menunjukkan adanya infeksi virus saat ini. Tes swab antigen biasanya digunakan untuk mendiagnosis patogen pernapasan, seperti virus influenza, respiratory syncytial virus (RSV), dan belakangan ini digunakan untuk mengidentifikasi virus SARS-CoV-2.

Hasil tes swab antigen dapat diketahui dalam waktu 15 menit dan dengan cepat dapat mengidentifikasi orang yang terinfeksi SARS-CoV-2, sehingga tindakan pencegahan penularan infeksi dapat segera dilakukan. Tetapi, apabila hasilnya didapati positif, dokter masih perlu melakukan tes PCR untuk memastikan diagnosis.

Tag:
Kegiatan

Artikel lainnya