Sikap Saling Menghargai dalam Kerja Sama Tim

Sikap saling menghargai sangat perlu diterapkan dalam berbagai lingkungan, terutama di dunia kerja. Terlebih lagi, setiap orang memiliki gaya bekerja dan juga kepribadian yang berbeda-beda.

Maka dari itu, kita harus saling menghargai agar segala pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik. Lantas bagaimana sikap yang dapat ditunjukkan? Berikut beberapa kiat yang dapat diterapkan.

  • Memperlakukan orang lain dengan sopan santun, dan juga baik

Memperlakukan orang lain dengan sopan dan baik merupakan salah satu sikap yang terpuji.

  • Menjadi pendengar yang baik

Dengan menjadi seorang pendengar yang baik, berarti kita tidak hanya merespon namun juga memahami.

  • Memperlakukan semua orang dengan cara yang sama

Tidak memkitang suku, ras, agama, jenis kelamin, hingga usia. Kita harus dapat memperlakukan semua orang sama.

  • Jangan menghakimi dan mengkritik segala hal

Hal kecil seperti ini juga harus diperhatikan agar tidak dianggap remeh

  • Menghindari nada suara yang tinggi dan menjaga bahasa tubuh

Nada suara yang tinggi bisa saja membuat orang lain merasa tersinggung, walaupun pesan yang disampaikan tidak sensitive sedikitpun.

  • Menyertakan seluruh rekan kerja dalam rapat, diskusi, pelatihan, dan juga acara

Dengan menyertakan seluruh rekan kerja dalam kegiatan, maka dapat diartikan bahwa semua orang memiliki kesempatan yang sama.

  • Jangan menghina, menjatuhkan, atau meremehkan orang lain

Hal ini dikarenakan tidak ada orang yang suka diperlakukan seperti ini.

Artikel lainnya

Mendengar Perjalanan Hidup Chris Gardner Dalam TRACKS Vol. 2
7 June, 2021

Setelah mengetahui visi, misi dan juga tujuan perusahaan, TRG Investama kembali mengadakan seri Leaders Sharing selanjutnya yang dibawakan langsung oleh CFO PT TRG Investama, Alexander Runtuwene.

Kali ini, TRGI People berkesempatan untuk mendengar perjalanan hidup sosok Chris Gardner dalam event TRACKS Vol. 02 yang diadakan pada Jumat, 4 Juni 2021 dengan kemasan yang lebih unik dan fresh.

Dalam sharing-nya, sosok Chris Gardner mengajarkan pentingnya melakukan Action yang diimbangi dengan Commitment dalam usaha mencapai tujuan, atau dikenal juga dengan istilah Committed Action yang tentunya harus didukung dengan Value yang baik.

Materi yang singkat padat dan cara penyampaian yang unik pada TRACKS kali ini diapresiasi oleh lebih dari 100 orang karyawan TRGI Group yang mengikuti melalui zoom meeting. Melalui event ini, kita diingatkan kembali untuk bersama mengimplementasikan #CommittedAction untuk mencapai tujuan bersama dan membangun TRGI Group.

TRGI Menyelenggarakan TRACKS Untuk Pertama Kalinya!
13 May, 2021

Hello TRGI People!

Untuk pertama kalinya, pada hari Senin, tanggal 10 Mei 2021, diselenggarakan acara TRGI Active Knowledge Sharing, atau yang biasa disebut dengan TRACKS.

Pada TRACKS perdana ini, karyawan yang tergabung dalam TRGI Group berkesempatan untuk mendengarkan sharing  langsung dari CEO PT TRG Investama, Teni Agustini, tentang Great & Clear Vision.

Dalam pemaparannya, beliau menyampaikan bahwa visi merupakan salah satu hal penting yang harus dimiliki perusahaan. Sebuah visi menggambarkan cita-cita atau tujuan perusahaan di masa mendatang serta menjadi dasar dalam pembentukan setiap strategi yang digunakan untuk masa depan perusahaan.

Acara ini diikuti oleh hampir 100 orang karyawan TRGI Group melalui zoom meeting. Dengan diadakannya acara TRACKS ini diharapkan dapat menjadi wadah antara para karyawan dan stakeholder perusahaan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman, serta meningkatkan budaya learning & growth dengan stimulus dari internal perusahaan. 

Karyawan TRGI Group Bagikan Santunan Untuk Anak Yatim
4 May, 2021

Hai TRGI People! Alhamdulillah, ditengah musibah pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia, dan di bulan terbaik yaitu Bulan Ramadhan. TRGI tetap rutin melakukan kegiatan sosial.

Kegiatan sosial ini dilaksanakan oleh Panitia Ramadhan, melalui swadaya yang dilakukan oleh para karyawan dapat mengumpulkan donasi untuk disalurkan kepada Anak Yatim.

Video ucapan terima kasih dan persembahan adik – adik atas donasi yang telah dilakukan karyawan TRGI dapat disaksikan melalui youtube channel TRG Investama atau melalui website pada menu Kegiatan Karyawan.

Insya Allah, semoga Tuhan Yang Maha Esa merahmati niat kita semua dan donasi yang disumbangkan memberikan manfaat terbaik bagi yang berhak. Aamiin.

Jangan lupa like, comment dan subscribe, official youtube channel TRG Investama.

TRGI Menyambut Ramadhan dengan Berbagai Kegiatan
21 April, 2021

Tahun ini, umat Islam di dunia kembali menjalani ibadah puasa di tengah Pandemi. Meskipun begitu, situasi pandemi tidak seharusnya menjadi halangan dalam menyambut bulan Ramadhan.

Dalam rangka menyambut dan menyemarakkan kegiatan ramadhan dengan berbagai ibadah dan kegiatan di kalangan TRGI Group, kali ini TRGI mengadakan serangkaian acara dalam tajuk “RAMBUTAN“ yaitu “Ramadhan Berkah untuk TRGI dan Anak Perusahaan”.

Sejak Rabu, 14 April 2021 lalu, beberapa acara sudah mulai terlaksana seperti pembagian takjil untuk pengguna kendaraan di Jl. MT Haryono, Sunnah dan Salat Reminder, serta Info Islami yang dilakukan setiap hari pada bulan Ramadhan.

Selain itu, akan diadakan juga Lomba Cerdas Cermat Online Islami, Kajian dan Siraman Rohani dari Ustadz secara online, sedekah dan santunan mingguan, serta beberapa kegiatan lainnya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memeriahkan suasana bulan Ramadhan di lingkungan TRGI Group dan menambah pahala di sisi Allah SWT.

Nantikan info selanjutnya dari rangkaian kegiatan di “RAMBUTAN” ya!

TRGI Digital Day Berlangsung dengan Sukses!
21 April, 2021

Human Capital TRGI – Rabu, 6 April 2021 TRGI mengadakan “TRGI Digital Day” untuk menyambut TRGI yang mulai memfokuskan kehadiran perusahaan ke dalam platform digital.

TRGI Digital Day dilakukan secara virtual dengan melalui streaming video di channel Youtube TRG Investama.

Meskipun dilakukan secara virtual, event ini tetap berlangsung dengan penuh keseruan dengan diramaikan oleh para karyawan dan direksi TRG Investama.

TRGI Digital Day berlangsung sekitar 30 menit diawali dengan sambutan yang diberikan oleh Bapak Alexander Runtuwene selaku CFO TRG Investama.

Pertama-tama, Bapak Alexander Runtuwene menyampaikan “Semua dapat dicapai dengan teknologi. Di era ini, manusia hidup berdampingan dengan dunia digital. Serta dituntut untuk cepat beradaptasi dan berkembang. TRGI Digital Day adalah bukti TRG Investama terus melakukan improvement dalam era digital ini. Dengan tampilan yang lebih fresh, kami memiliki semangat untuk dapat memperkenalkan TRGI Group ke semua jajaran masyarakat. Apa yang kami kerjakan, value yang kami bawa, hingga kegiatan karyawan kami, semua terangkum disini. Let’s get to know of TRGI, welcome to our world.”

Selain Bapak Alexander Runtuwene, Chief Executive Officer TRG Investama, Ibu Teni Agustini juga memberi sambutan dan menyampaikan, “Teknologi adalah bagian hidup kita saat ini. Seiring kemajuan teknologi, kita semakin tahu cara untuk mengenalkan diri, membangun relasi, dan meraih apa yang belum terjangkau. Inilah tekad kami, untuk membawa semangat TRGI Group semakin berkembang, tidak hanya berhenti pada karyawan kami, tetapi juga bermanfaat untuk masyarakat, bangsa dan negara. TRGI Digital Day mengantarkan kami selangkah lebih dekat dengan tekad kami, menyajikan dunia kami kehadapan Anda. Let’s get to know of TRGI, welcome to our world.”

Dan tidak lupa, dengan memberikan sesi quiz mengenai website dan social media TRGI ditengah kegiatan tersebut. Dilanjutkan dengan penggambaran fitur-fitur yang terdapat pada website dan official social media TRGI.

TRGI Digital Day pun diakhiri dengan mengumumkan pemenang quiz yang dijuarai oleh Suliestyarini Wijayanthi, Asep Sopyan, dan juga Joanne Febryliani.

Bagi karyawan yang belum sempat menyaksikan TRGI Digital Day, silahkan melihat tayangan ulang di channel Youtube TRG Investama.