Perkenalkan Tampilan Baru, TRGI Perkuat Media Digital

Website TRG Investama (www.trg-investama.com)

Sebagian besar orang yang ingin mendapatkan informasi tentang suatu perusahaan cenderung mencari informasi dari website perusahaan tersebut. Dari website jugalah citra pertama perusahaan terbentuk. Karena itu, penting bagi perusahaan untuk memiliki website yang menarik dan berisi, sehingga orang dapat mengenal dan memiliki impresi yang baik terhadap perusahaan.

Kini, website TRG Investama hadir dengan tampilan yang lebih ringkas, modern, dan user friendly. Dalam website, terangkum semua informasi seputar TRG Investama, mulai dari Sejarah Perusahaan, Visi dan Misi, Nilai dan Budaya, serta Komisaris dan Direksi.

Informasi tentang anak perusahaan TRGI Group juga lengkap tersedia di menu Our Portfolio. Di halaman tersebut, pengunjung website dapat melihat masing-masing anak perusahaan TRG Investama sesuai dengan lini bisnisnya yang terbagi menjadi tiga, yaitu Telecommunication, Information Technology, dan Property & Leisure.

Masing-masing profil anak perusahaan dilengkapi dengan penjelasan singkat mengenai apa yang dikerjakan oleh anak perusahaan tersebut, serta terhubung langsung dengan website masingmasing anak perusahaan.

Selain itu, terdapat rilis berita event internal, kegiatan perusahaan, dan artikel menarik di menu News & Event. Melalui menu Career, kita dapat melihat keseruan kegiatan karyawan pada pilihan Life at TRGI dan lowongan pekerjaan yang tersedia di TRGI Group.

Website saat ini juga mempermudah perusahaan dan calon kandidat dalam proses rekrutmen. Calon kandidat dapat mengakses informasi mengenai lowongan pekerjaan apa saja yang dibuka di TRGI Group pada menu Career, sedangkan dari sisi perusahaan dapat membantu proses dalam mengumpulkan data kandidat.

Pelamar dapat langsung mengisikan data diri dan mengirim CV melalui website yang akan langsung terekam dalam sistem sehingga memudahkan proses sortir. Kandidat yang terpilih kemudian akan mendapat email otomatis terkait proses rekrutmen selanjutnya.

Dengan tampilan baru ini, diharapkan dapat menampilkan informasi lengkap dan citra yang baik bagi TRG Investama.

Linkedin TRG Investama

Official Linkedin TRG Investama kembali aktif untuk menjangkau rekan-rekan kalangan professional. Linkedin sendiri tidak hanya bermanfaat untuk para jobseekers, melainkan juga memiliki manfaat bagi perusahaan. Selain menjadi media sosial untuk mencari karyawan, Linkedin juga menjadi media employee branding bagi perusahaan.

Banyak pakar yang mengatakan kita sedang berada di era disruptif dengan tingkat persaingan yang semakin tinggi. Persaingan tersebut tidak hanya terjaadi di level calon karyawan saja, melainkan juga pada perusahaan yang saling berkompetisi mencari kandidat terbaik.

Perusahaan yang memiliki employer branding positif, yang menunjukkan perusahaan sebagai tempat kerja yang aman, nyaman, dan kualitas positif lain, akan lebih mudah menggaet minat pencari kerja. Di sinilah LinkedIn berperan. LinkedIn menjadi penghubung bagi perusahaan dalam rangka mengomunikasikan nilai-nilai perusahaan kepada para pencari kerja. Jika dilakukan dengan konsisten, brand perusahaan akan terbentuk dengan positif.

Official Linkedin TRG Investama akan berisi informasi seputar lowongan pekerjaan di TRGI Group yang harapannya dapat menjangkau calon kandidat dengan lebih aktif dan cepat. Selain itu, Linkedin bermanfaat untuk membagikan informasi seputar event perusahaan. Terutama untuk event yang melibatkan pihak eksternal atau terbuka untuk umum, seperti TRG Investama Goes to Campus, yang harapannya dapat menjangkau audience lebih banyak dan menjalin hubungan dengan pihak eksternal melalui media sosial.

Beberapa kegiatan karyawan juga dibagikan di Linkedin TRG Investama, baik yang ada di Youtube TRG Investama maupun berupa live report kegiatan karyawan. Dengan ini diharapkan rekan-rekan di luar TRG Investama dapat mengetahui dan merasakan keseruan kegiatan di TRG Investama.

Rekan-rekan karyawan juga bisa lho, sharing pengalaman dan pencapaiannya selama bekerja di TRGI Group dan mention Linkedin TRG Investama. Jangan lupa pakai hashtag #lifeattrgi ya!

Google TRG Investama

Informasi di halaman Google TRG Investama juga sudah diperbarui, lho! Ketik TRG Investama di kolom pencarian, lalu akan muncul informasi dasar seperti alamat dan lokasi, nomor kontak, dan jam kerja kantor.

Di halaman itu, rekan-rekan juga bisa menambahkan review tentang TRGI!

Youtube TRG Investama

TRG Investama juga merambah ke dunia Youtube, tapi bukan jadi Youtuber prank ya. Platform Youtube menjadi menarik karena lebih interaktif dibangingkan platform lainnya.

Channel Youtube TRG Investama, berisi video event dan kegiatan perusahaan, baik yang diadakan untuk internal maupun eksternal. Orang-orang dapat melihat secara real aktivitas apa saja yang pernah dilakukan karyawan TRGI Group.

Rekan-rekan juga bisa lho menonton lagi keseruan TRGI Amazing Race dan event-event lainnya. Jangan lupa like, comment, dan subscribe ya!

Facebook TRG Investama

Banyaknya populasi pengguna Facebook memungkinkan suatu bisnis memperoleh konsumen dengan target pasar yang sesuai. Selain itu, facebook juga dapat digunakan untuk membuat event dan menyebarkan informasi tersebut ke pengguna umum lainnya.

Update informasi tentang event dan berita seputar perusahaan bias rekan-rekan dapatkan di Fanpage TRG Investama.

Yuk jangan lupa like, follow, dan subscribe official account TRG Investama! Nantikan update info dan event selanjutnya dari kami.

Artikel lainnya

Karyawan TRGI Group Bagikan Santunan Untuk Anak Yatim
4 May, 2021

Hai TRGI People! Alhamdulillah, ditengah musibah pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia, dan di bulan terbaik yaitu Bulan Ramadhan. TRGI tetap rutin melakukan kegiatan sosial.

Kegiatan sosial ini dilaksanakan oleh Panitia Ramadhan, melalui swadaya yang dilakukan oleh para karyawan dapat mengumpulkan donasi untuk disalurkan kepada Anak Yatim.

Video ucapan terima kasih dan persembahan adik – adik atas donasi yang telah dilakukan karyawan TRGI dapat disaksikan melalui youtube channel TRG Investama atau melalui website pada menu Kegiatan Karyawan.

Insya Allah, semoga Tuhan Yang Maha Esa merahmati niat kita semua dan donasi yang disumbangkan memberikan manfaat terbaik bagi yang berhak. Aamiin.

Jangan lupa like, comment dan subscribe, official youtube channel TRG Investama.

TRGI Menyambut Ramadhan dengan Berbagai Kegiatan
21 April, 2021

Tahun ini, umat Islam di dunia kembali menjalani ibadah puasa di tengah Pandemi. Meskipun begitu, situasi pandemi tidak seharusnya menjadi halangan dalam menyambut bulan Ramadhan.

Dalam rangka menyambut dan menyemarakkan kegiatan ramadhan dengan berbagai ibadah dan kegiatan di kalangan TRGI Group, kali ini TRGI mengadakan serangkaian acara dalam tajuk “RAMBUTAN“ yaitu “Ramadhan Berkah untuk TRGI dan Anak Perusahaan”.

Sejak Rabu, 14 April 2021 lalu, beberapa acara sudah mulai terlaksana seperti pembagian takjil untuk pengguna kendaraan di Jl. MT Haryono, Sunnah dan Salat Reminder, serta Info Islami yang dilakukan setiap hari pada bulan Ramadhan.

Selain itu, akan diadakan juga Lomba Cerdas Cermat Online Islami, Kajian dan Siraman Rohani dari Ustadz secara online, sedekah dan santunan mingguan, serta beberapa kegiatan lainnya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memeriahkan suasana bulan Ramadhan di lingkungan TRGI Group dan menambah pahala di sisi Allah SWT.

Nantikan info selanjutnya dari rangkaian kegiatan di “RAMBUTAN” ya!

TRGI Digital Day Berlangsung dengan Sukses!
21 April, 2021

Human Capital TRGI – Rabu, 6 April 2021 TRGI mengadakan “TRGI Digital Day” untuk menyambut TRGI yang mulai memfokuskan kehadiran perusahaan ke dalam platform digital.

TRGI Digital Day dilakukan secara virtual dengan melalui streaming video di channel Youtube TRG Investama.

Meskipun dilakukan secara virtual, event ini tetap berlangsung dengan penuh keseruan dengan diramaikan oleh para karyawan dan direksi TRG Investama.

TRGI Digital Day berlangsung sekitar 30 menit diawali dengan sambutan yang diberikan oleh Bapak Alexander Runtuwene selaku CFO TRG Investama.

Pertama-tama, Bapak Alexander Runtuwene menyampaikan “Semua dapat dicapai dengan teknologi. Di era ini, manusia hidup berdampingan dengan dunia digital. Serta dituntut untuk cepat beradaptasi dan berkembang. TRGI Digital Day adalah bukti TRG Investama terus melakukan improvement dalam era digital ini. Dengan tampilan yang lebih fresh, kami memiliki semangat untuk dapat memperkenalkan TRGI Group ke semua jajaran masyarakat. Apa yang kami kerjakan, value yang kami bawa, hingga kegiatan karyawan kami, semua terangkum disini. Let’s get to know of TRGI, welcome to our world.”

Selain Bapak Alexander Runtuwene, Chief Executive Officer TRG Investama, Ibu Teni Agustini juga memberi sambutan dan menyampaikan, “Teknologi adalah bagian hidup kita saat ini. Seiring kemajuan teknologi, kita semakin tahu cara untuk mengenalkan diri, membangun relasi, dan meraih apa yang belum terjangkau. Inilah tekad kami, untuk membawa semangat TRGI Group semakin berkembang, tidak hanya berhenti pada karyawan kami, tetapi juga bermanfaat untuk masyarakat, bangsa dan negara. TRGI Digital Day mengantarkan kami selangkah lebih dekat dengan tekad kami, menyajikan dunia kami kehadapan Anda. Let’s get to know of TRGI, welcome to our world.”

Dan tidak lupa, dengan memberikan sesi quiz mengenai website dan social media TRGI ditengah kegiatan tersebut. Dilanjutkan dengan penggambaran fitur-fitur yang terdapat pada website dan official social media TRGI.

TRGI Digital Day pun diakhiri dengan mengumumkan pemenang quiz yang dijuarai oleh Suliestyarini Wijayanthi, Asep Sopyan, dan juga Joanne Febryliani.

Bagi karyawan yang belum sempat menyaksikan TRGI Digital Day, silahkan melihat tayangan ulang di channel Youtube TRG Investama.

Perkenalkan Tampilan Baru, TRGI Perkuat Media Digital
21 April, 2021

Website TRG Investama (www.trg-investama.com)

Sebagian besar orang yang ingin mendapatkan informasi tentang suatu perusahaan cenderung mencari informasi dari website perusahaan tersebut. Dari website jugalah citra pertama perusahaan terbentuk. Karena itu, penting bagi perusahaan untuk memiliki website yang menarik dan berisi, sehingga orang dapat mengenal dan memiliki impresi yang baik terhadap perusahaan.

Kini, website TRG Investama hadir dengan tampilan yang lebih ringkas, modern, dan user friendly. Dalam website, terangkum semua informasi seputar TRG Investama, mulai dari Sejarah Perusahaan, Visi dan Misi, Nilai dan Budaya, serta Komisaris dan Direksi.

Informasi tentang anak perusahaan TRGI Group juga lengkap tersedia di menu Our Portfolio. Di halaman tersebut, pengunjung website dapat melihat masing-masing anak perusahaan TRG Investama sesuai dengan lini bisnisnya yang terbagi menjadi tiga, yaitu Telecommunication, Information Technology, dan Property & Leisure.

Masing-masing profil anak perusahaan dilengkapi dengan penjelasan singkat mengenai apa yang dikerjakan oleh anak perusahaan tersebut, serta terhubung langsung dengan website masingmasing anak perusahaan.

Selain itu, terdapat rilis berita event internal, kegiatan perusahaan, dan artikel menarik di menu News & Event. Melalui menu Career, kita dapat melihat keseruan kegiatan karyawan pada pilihan Life at TRGI dan lowongan pekerjaan yang tersedia di TRGI Group.

Website saat ini juga mempermudah perusahaan dan calon kandidat dalam proses rekrutmen. Calon kandidat dapat mengakses informasi mengenai lowongan pekerjaan apa saja yang dibuka di TRGI Group pada menu Career, sedangkan dari sisi perusahaan dapat membantu proses dalam mengumpulkan data kandidat.

Pelamar dapat langsung mengisikan data diri dan mengirim CV melalui website yang akan langsung terekam dalam sistem sehingga memudahkan proses sortir. Kandidat yang terpilih kemudian akan mendapat email otomatis terkait proses rekrutmen selanjutnya.

Dengan tampilan baru ini, diharapkan dapat menampilkan informasi lengkap dan citra yang baik bagi TRG Investama.

Linkedin TRG Investama

Official Linkedin TRG Investama kembali aktif untuk menjangkau rekan-rekan kalangan professional. Linkedin sendiri tidak hanya bermanfaat untuk para jobseekers, melainkan juga memiliki manfaat bagi perusahaan. Selain menjadi media sosial untuk mencari karyawan, Linkedin juga menjadi media employee branding bagi perusahaan.

Banyak pakar yang mengatakan kita sedang berada di era disruptif dengan tingkat persaingan yang semakin tinggi. Persaingan tersebut tidak hanya terjaadi di level calon karyawan saja, melainkan juga pada perusahaan yang saling berkompetisi mencari kandidat terbaik.

Perusahaan yang memiliki employer branding positif, yang menunjukkan perusahaan sebagai tempat kerja yang aman, nyaman, dan kualitas positif lain, akan lebih mudah menggaet minat pencari kerja. Di sinilah LinkedIn berperan. LinkedIn menjadi penghubung bagi perusahaan dalam rangka mengomunikasikan nilai-nilai perusahaan kepada para pencari kerja. Jika dilakukan dengan konsisten, brand perusahaan akan terbentuk dengan positif.

Official Linkedin TRG Investama akan berisi informasi seputar lowongan pekerjaan di TRGI Group yang harapannya dapat menjangkau calon kandidat dengan lebih aktif dan cepat. Selain itu, Linkedin bermanfaat untuk membagikan informasi seputar event perusahaan. Terutama untuk event yang melibatkan pihak eksternal atau terbuka untuk umum, seperti TRG Investama Goes to Campus, yang harapannya dapat menjangkau audience lebih banyak dan menjalin hubungan dengan pihak eksternal melalui media sosial.

Beberapa kegiatan karyawan juga dibagikan di Linkedin TRG Investama, baik yang ada di Youtube TRG Investama maupun berupa live report kegiatan karyawan. Dengan ini diharapkan rekan-rekan di luar TRG Investama dapat mengetahui dan merasakan keseruan kegiatan di TRG Investama.

Rekan-rekan karyawan juga bisa lho, sharing pengalaman dan pencapaiannya selama bekerja di TRGI Group dan mention Linkedin TRG Investama. Jangan lupa pakai hashtag #lifeattrgi ya!

Google TRG Investama

Informasi di halaman Google TRG Investama juga sudah diperbarui, lho! Ketik TRG Investama di kolom pencarian, lalu akan muncul informasi dasar seperti alamat dan lokasi, nomor kontak, dan jam kerja kantor.

Di halaman itu, rekan-rekan juga bisa menambahkan review tentang TRGI!

Youtube TRG Investama

TRG Investama juga merambah ke dunia Youtube, tapi bukan jadi Youtuber prank ya. Platform Youtube menjadi menarik karena lebih interaktif dibangingkan platform lainnya.

Channel Youtube TRG Investama, berisi video event dan kegiatan perusahaan, baik yang diadakan untuk internal maupun eksternal. Orang-orang dapat melihat secara real aktivitas apa saja yang pernah dilakukan karyawan TRGI Group.

Rekan-rekan juga bisa lho menonton lagi keseruan TRGI Amazing Race dan event-event lainnya. Jangan lupa like, comment, dan subscribe ya!

Facebook TRG Investama

Banyaknya populasi pengguna Facebook memungkinkan suatu bisnis memperoleh konsumen dengan target pasar yang sesuai. Selain itu, facebook juga dapat digunakan untuk membuat event dan menyebarkan informasi tersebut ke pengguna umum lainnya.

Update informasi tentang event dan berita seputar perusahaan bias rekan-rekan dapatkan di Fanpage TRG Investama.

Yuk jangan lupa like, follow, dan subscribe official account TRG Investama! Nantikan update info dan event selanjutnya dari kami.

Penyusunan Career Path Sebagai Motivasi Kerja Karyawan
21 April, 2021

HUMAN CAPITAL – Pengembangan karir bagi para karyawan di perusahaan memang sangat penting untuk dilakukan, sebagai salah satu faktor utama dalam mendorong motivasi kerja dari karyawan itu sendiri. Jenjang karir yang lebih jelas tentu saja akan dapat menjadikan karyawan semakin mengetahui tentang bagaimana sebuah perusahaan dalam menghargai kinerja mereka untuk kurun waktu tertentu.

Dalam praktiknya, pengembangan karir belum memiliki mekanisme yang transparan sehingga banyak karyawan dimutasi tidak berdasarkan jalur karir yang sesuai kesepakatan. Sebaliknya, karyawan justru hanya mengikuti selembar kertas putih yang bertuliskan Surat Keputusan dari pihak direksi ataupun pimpinan yang berwenang. Padahal, pengembangan career path yang dilakukan secara internal dan berjenjang ini dapat mengoptimalkan talenta-talenta yang ada.

Untuk itu diperlukan pemahaman yang menyeluruh bagi seorang karyawan untuk dapat memastikan jalur karir yang sesuai atau mungkin menjadi bagian tantangan pengembangan sehingga karyawan di-challenge ke bagian lain.

Memahami Career Path Masing-masing Karyawan dengan Baik

Career path atau jenjang karir didefinisikan sebagai rangkaian posisi yang harus dilalui oleh masing-masing karyawan untuk mencapai tingkatan posisi tertentu dalam perusahaan. Umumnya, career path ini disusun berdasarkan profil kompetensi posisi yang perlu dimiliki seseorang untuk menjabat suatu posisi tertentu.

Jenjang karir yang diharapkan karyawan biasanya berkembang secara vertikal dan bergerak dari bawah ke atas. Misalnya, memulai bekerja pada usia 21 tahun sebagai fresh graduate, kemudian mengikuti peraturan dan persyaratan kompetensi yang telah ditetapkan perusahaan. Barulah kemudian mereka dapat menerima promosi dan penyesuaian remunerasi dan pensiun pada posisi puncak di perusahaan.

Mendiskusikan Rencana Karir Dan Jenjang Karir Secara Terbuka

Pengembangan karir untuk karyawan pada dasarnya bukan tanggung jawab perusahaan maupun atasan,  tetapi  justru  tanggung   jawab karyawan itu sendiri. Pasalnya, jenjang karir yang ada di perusahaan yang akan ia dapatkan bergantung pada kompetensi karyawan itu sendiri. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda dan karyawan yang bersangkutan untuk berdiskusi secara terbuka tentang rencana karir yang diinginkan serta jenjang karir yang tersedia.