Angkasa Prima Teknologi Resmikan Operasional HUB VSAT di Hambalang

Setelah pembangunan selama kurang lebih 6 bulan, Angkasa Prima Teknologi (APT) akhirnya meresmikan kantor operasional HUB VSAT di Hambalang, Sentul, Jawa Barat pada hari Kamis, 2 Desember 2021. Acara peresmian ini tidak hanya dihadiri oleh jajaran direksi dan komisaris TRG Grup, jajaran direksi dan karyawan APT, tapi juga Bapak Ismail, Dirjen Sumber & Daya Perangkat Pos & Informatika (SDPPI) Kementrian Komunikasi dan Informatika serta satelit business expert Bapak Bogi Wicaksono dan calon pelanggan.

Sebelum adanya HUB VSAT di Hambalang ini, APT sudah memiliki HUB yang dikolokasikan di salah satu Data Center di Jakarta dan juga salah satu lokasi Opsel di Banjarmasin. Keduanya difungsikan untuk melayani VSAT Cellular Backhauling.

Namun, beroperasinya HUB VSAT di Hambalang menjadi milestone penting karena dengan ini APT mulai secara mandiri memiliki fasilitas, mengoperasikan dan melakukan pemeliharaan layanan (HUB) VSAT end-to-end di seluruh Indonesia. Hal ini menjadi langkah nyata peran serta APT dalam menyatukan Indonesia dalam kemajuan digital dan merdeka sinyal.

Tag:
Berita

Artikel lainnya